Ilustrasi Detektif Jubun

Ilustrasi Detektif Jubun mengintai target kasus perselingkuhan. (Istimewa)

ASIA.COM – Kasus perselingkuhan marak terjadi, baik di kalangan masyarakat umum, pejabat, atau artis. Fenomena ini terus terjadi dalam sebuah hubungan, yang bahkan menjadi kecanduan dan membuat berpaling dari pasangan resmi mereka.

Kerap menangani kasus penyelidikan, Detektif Jubun kerap mempelajari dan memerhatikan fenomena yang terjadi dalam kasusnya. Banyak klien yang datang menceritakan tentang kejadian yang dialami saat bersama pasangannya.

Seperti yang terjadi dalam kasus istri seorang aktor yang menyebutkan kalau suaminya telah berselingkuh dengan wanita yang masih muda saat ia sedang mengandung. Bahkan ini bukan kejadian pertama kali. Sang suami selalu meminta maaf bila perselingkuhannya terbongkar, namun tak kapok dan mengulanginya lagi.

Melihat kejadian tersebut, detektif swasta yang dijuluki Detektif Asmara ini menyebutkan ada dua jenis selingkuh yang kerap terjadi. Baik yang sudah menjadi kebiasaan, termasuk selingkuhan yang sudah pakai hati.

Baca Juga: Kisah Detektif Jubun Selidiki Istri Aktor, Gali Rahasia Dari Pria Gemulai di Tempat Fitness

1. Selingkuh Sudah Jadi Hobi

Selingkuh

Ilustrasi perselingkuhan. (Freepik)

Jubun menyebutkan ada orang yang berselingkuh lantaran sudah menjadi kebiasaan, hingga menjadi hobi. Bahkan setelah janji tak akan mengulanginya lagi, ia tetap melakukannya seolah tak bisa berhenti.

“Selingkuh bisa menjadi kebiasaan. Boleh juga disebut sebagai hobby. Org seperti ini yang menjadikan perselingkuhan sebagai kebiasaan atau hobby, dirinya sebenarnya lebih mengutamakan pasangannya dan keluarganya,” kata Jubun.

Golongan yang seperti ini memahami bila pernikahan dengan istri sah memang yang sesungguhnya dalam kaca mata sosial. Bahkan bila ketahuan akan berjanji untuk meninggalkannya. Namun itu tak bertahan lama.

“Pernikahannya tetap menjadi prioritas, makanya ketika ketahuan atau terungkap, dia akan meninggalkan selingkuhannya. Namun dalam jangka waktu tertentu, ketika ada peluang, dia akan selingkuh lagi. Dan seterusnya seperti itu. Ini biasanya sering dialami oleh artis,” kata Jubun lebih jauh lagi.

Baca Juga: Luncurkan “Seni Membaca Rahasia Manusia, Detektif Jubun Bagikan Pengalamannya Saat Memecahkan Kasus

Selingkuh dengan Main Hati

Selingkuh

Ilustrasi perselingkuhan. (Freepik)

Di luar itu, ada orang yang selingkuh dengan main hati. Bahkan berusaha meninggalkan pasangannya, ketahuan maupun tidak ketahuan. Tentunya hal ini ada yang memicunya.

“Biasanya ini karena pernikahannya tidak bahagia: penuh dengan luka hati dan kekecewaan, sering disakiti oleh pasangan sehingga perasaan cintanya menjadi hilang,” kata Jubun.

Menurutnya, kasus perselingkuhan seperti ini dimulai dari obrolan kecil antara dua insan yang bukan pasangan resmi. Lalu merambat ke curhatan yang akhirnya semakin intens.

“Bisa jadi dimulai dengan curhatan kepada lawan jenis dan akhirnya jatuh cinta. Terjadilah perselingkuhan. Jika perselingkuhan tersebut ketahuan pasangan, maka yang menjadi pilihan adalah bercerai dan menikah dengan selingkuhannya,” kata Jubun.

Dalam perkara selingkuh seperti ini, Jubun tak bisa banyak memberikan konsultasi kepada klien yang mengetahui pasangannya selingkuh. Ia kerap lebih memilih untuk pasangan saling duduk dan membicarakan semuanya dengan baik.

“Apa pun yang terjadi, semuanya harus dibicarakan dengan baik untuk menyelesaikan masalahnya,” pungkas Jubun.. (Detektif M)

Artikel Menarik Lainnya: